SALAM NATAL DARI GEMBALA

Salam Natal,
Kembali kita berkesempatan untuk merayakan Natal tahun 2013 ini, dan tetap dengan segala kesederhanaan, namun sarat dengan makna dan refleksi diri. Hal yang utama dalam Natal bukanlah kemeriahan apalagi kemewahan, tetapi tujuan Natal yang terutama adalah KEMULIAAN, sebab Kemuliaan ini yang telah hilang ketika manusia jatuh kedalam dosa, dalam Roma 3:23 dicatat, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah” sehingga kita membutuhkan kasih karunia yang membenarkan dan menebus, dan dalam Roma 3:24, “dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Yesus Kristus”. Ini semua tergenapi, Pertama melalui nyanyian para Malaikat ketika memberitakan kelahiran Yesus Kristus, yaitu dalam Lukas 2:14, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi diantara manusia yang berkenan kepadaNya.” Kedua, dalam Matius 1:21, “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka. Jadi dalam peristiwa Natal, kata-kata kunci yang perlu kita hayati adalah: Kemuliaan, Kebenaran, Penebusan, Damai Sejahtera dan PerkenanNya. Apakah semua ini ada dan kita nikmati dalam merayakan Natal dan bahkan disepanjang hidup kita?.
Bagaimanapun cara kita merayakan Natal, hal yang terpenting adalah bagaiamana kesukaan besar dapat dinikmati oleh semua orang dan dalam setiap strata kehidupan sosial, artinya Natal bukan hanya bagi mereka yang punya materi, tetapi Natal justru merupakan suatu pernyataan keprihatinan atas dunia yang berdosa dan telah kehilangan Kemuliaan Allah, sehingga seluruh tatanan kehidupan di dunia sedang terganggu. Dengan cara apapun kita merayakan Natal, adakah kita menghadirkan Yesus Kristus untuk memulihkan segala sesuatu, yaitu keselamatan, kuasa dan pemerintahanNya dalam menyongsong kedatanganNya kembali?.
Pada akhirnya, melalui Natal ini marilah kita berikan persembahan yang terbaik, bagi kemuliaan namaNya, dengan menjadi umat pemenang yang memenangkan jiwa-jiwa bagi kerajaanNya. Doa dan harapan kami, kasih setia dari Yesus, Putra Natal senantiasa mewujud dalam setiap pribadi orang percaya, Selamat Natal 25 Desember 2013. Puji Tuhan!

Salam Natal
Gembala Sidang: Pdt. Sadikun Lie, MA. M.Th.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s